Kelebihan jendela pvc

Kelemahan jendela pvc yang sudah diperbaiki pada jendela upvc

Jendela upvc memiliki karakteristik yang lebih kokoh dari jendela pvc sehingga dapat mengakomodasi pembuatan jendela dengan ukuran yang lebih besar.

Sifat-sifat plastik yang menjadi kelemahan profile pvc sudah dihilangkan pada profile upvc sehingga profile upvc tidak mudah terbakar dan getas.

Compound pada pvc sudah diganti dengan compound yang lead-free untuk pembuatan upvc, hal ini membuat upvc lebih aman untuk lingkungan.

Jendela upvc juga sudah memiliki desain profile yang lebih baik sehingga dapat menggunakan aksesoris penguncian yang terbaik sampai saat ini.

Desain profile ini juga berguna dalam peningkatan fungsionalitas jendela upvc sehingga memiliki kekedapan suara dan kekedapan terhadap air. Jendela merupakan salah satu benda yang dapat menahan suara bising masuk ke dalam rumah , namun tahukah anda jika tidak semua jendela memiliki tingkat kekedapan suara yang baik ? jendela yang dapat menahan suara harus dapat mentup dengan rapat sampai tidak ada celah antara kusen dan daun jendela. Desain kusen dan daun jendela serta profil yang di gunakan pun harus mendukung tingkat kerapatan jendela.

jendela pvc

Sedangkan Jendela upvc adalah pengembangan dari jendela pvc, yang memiliki keunggulan lebih dan sudah dapat mengatasi kelemahan pada jendela pvc. klik detailnya di jendela pvc

Walaupun sekilas mirip, kedua jendela ini sangat berbeda jika anda membandingkan daya tahan, kekokohan, kelas, harga, keunggulan, dan fungsionalitas nya.

Di Indonesia sendiri pvc kurang populer karena pvc lebih terkenal sebagai material untuk pembuatan pipa air maupun pintu kamar mandi.

Pipa air pvc dan pintu kamar mandi pvc yang terkenal ringkih dan lembek juga seringkali menyebabkan kesalahan persepsi di masyarakat.

Kesalahan persepsi masyarakat mengenai jendela pvc dan upvc

Kesalahan persepsi masyarakat mengenai pvc dan upvc kebanyakan dikarenakan oleh kurang nya pengetahuan masyarakat mengenai perbedaan material pvc dan upvc.

Material pvc yang lebih dulu muncul, memang memiliki kelemahan-kelemahan yang cukup fatal dan perlu diperbaiki lewat pengembangan teknologi lebih lanjut.

Meskipun saat ini sudah ada hasil pengembangan dari pvc yaitu upvc, stigma negatif mengenai pvc juga menempel pada produk upvc

Pada kenyataan nya upvc sudah tidak memiliki semua kelemahan yang menjadi stigma negatif pada pvc, namun masyarakat awam yang tidak mengerti tetap saja berpendapat bahwa upvc sama dengan pvc.